Agenda Pembelajaran

Untuk mencapai kompetensi kepemimpinan Reformasi Birokrasi, struktur kurikulum Pelatihan RLA terbagi atas 3 agenda pembelajaran, yaitu:

1.    Agenda Kepemimpinan dan Manajemen Perubahan

Agenda Kepemimpinan dan Manjemen Perubahan membekali pengetahuan dan kemmapuan yang dibutuhkan untuk melakukan perubahan sesuai tema RLA terkait dengan Kebijakan Reformasi Birokrasi baik nasional maupun instansional. Dalam agenda ini peserta akan dibekali dengan mata pelatihan Kapabilitas Kolektif, Kepemimpinan Sinergestik, Kepemimpinan Transformasional, Manajemen Perubahan, Inovasi dan Peran Agen Perubahan.

2.    Agenda Aksi Perubahan Nasional

Agenda Aksi Perubahan Nasional membekali kemampuan mengaktualisasikan konsep dan Kebijakan Reformasi Birokrasi Nasional sesuai dengan tema RLA. Dalam agenda ini peserta akan dibekali dengan mata pelatihan Konsep dan Kebijakan RB Nasional, Koalisi Stakeholders, Benchmarking dan kegiatan perumusan Rencana Aksi  RB Nasional, Koalisi Aksi RB Nasional serta Kampanye Aksi RB Nasional.

3.    Agenda Aksi Perubahan Instansional

Agenda Aksi Perubahan Instansional membekali kemampuan mengaktualisasikan konsep dan kebijkan Reformasi Birokrasi Instansional yang diturunkan dari Aksi RB Nasional sesuai dengan tema strategis RLA. Dalam agenda ini peserta akan dibekali dengan mata pelatihan Konsep dan Kebijakan RB, Kebutuhan RB Instansi, Koalisi Stakeholders, kegiatan merancang Rencana Aksi RB Instansional, Seminar Rencana Aksi RB Instansional, Implementasi Rencana Aksi Instansional dan Seminar Hasil Aksi RB Instansional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages