Gerak Cepat Tim RLA XIII Kalimantan Timur Dalam Implementasi OSS


Tim Reformasi Birokrasi Instansional (RBI) Reform Leader Academy (RLA) Angkatan XIII dari Provinsi Kalimantan Timur bergerak cepat. Dalam rangka mewujudkan rencana aksi RBI Kalimantan Timur diperlukan dukungan berbagai pihak, baik dari sisi kebijakan maupun anggaran. Oleh karena itu beberapa pendekatan dilakukan oleh Tim RLA XIII Kalimantan Timur.

Pertama, bertempat di Ruang Renja Bappeda Provinsi Kalimantan Timur mengikuti rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalimantan Timur dalam memperjuangkan alokasi anggaran penyusunan peraturan gubernur terkait OSS (04/09/2018).

Kedua, rapat sehari sebelumnya dilanjutkan dengan pembahasan usulan draf keputusan gubernur tentang pembentukan tim penyusunan pergub terkait OSS dimana pergub tersebut diusulkan oleh DPMPTSP kepada Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini diperlukan sebagai dasar legalitas tim untuk menyusun dan membahas pergub terkait OSS (05/09/2019).

Ketiga, masih di hari yang sama turut serta melakukan Pembahasan Perubahan APBD Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2018 antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur dengan Badan Anggaran DPRD Provinsi Kalimantan Timur termasuk memperjuangkan alokasi anggaran untuk penyusunan pembahasan pergub terkait OSS. Rapat ini diselenggarakan di Gedung D lantai 6 komplek DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Badan Anggaran DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD dan TAPD Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh Sekretaris daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Diharapkan dengan adanya kebijakan dan dukungan anggaran sebagaimana di atas, implementasi OSS dapat tersosialisasi dan dilaksanakan oleh pihak-pihak terkait, baik oleh pemproses perizinan maupun pelaku usaha dan akhirnya dapat meningkatkan kemudahan berusaha dan investasi di Kalimantan Timur.

Sebagaimana diketahui bahwa Tim Reformasi Birokrasi Instansional (RBI) Reforam Leader Academy (RLA) Angkatan XIII dari Provinsi Kalimantan Timur terdiri atas Fahmi Prima Laksana, SE, MM (Kepala Bidang Anggaran) dan Muhammad Arnains, SE, MM (Kepala Bagian Produksi Daerah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages